Dungeon Difficulty Change Dragon Nest, Untung Atau Rugi?


Berbicara tentang Untung atau Rugi memang sangat menarik bagi kita. Khususnya untuk para adventure yang sudah mendalami permainan Dragon Nest. Karena kita selalu peka dengan setiap perupahan Game Play Dragon Nest. Khususnya Dragon Nest Server Indonesia atau sering kita singkat DNI.

Baru - baru ini DNI telah mengadakan Update Difficulty pada dungeon. di sekitar Mana Ridge, Prairie Town, dan Calderock Village. Selain itu tingkat kesulitan dungeon juga diubah di Area Anu Arendel. Berikut adalah rincian update yang terjadi pada DNI :
  • Tingkat Kesulitan Easy dihilangkan pada semua dungeon.
  • Tingkat Kesulitan Master dan Abyss dihilangkan dari area kota dibawah lvl 24. yaitu, Mana Ridge , Prairie Town, dan Calderock.
  • Level 65 bisa memasuki tingkat Kesulitan Chaos dan Abyss di area Anu Arendel.
 Berdasarkan Update di atas, maka berdampak positive dan negative. Tahukah kalian dampak yang terjadi untuk Kita? Ya, sejauh yang saya amati. Banyak sekali dampak positive dan negative untuk kita.

Effect Positive :
  •  Kita bisa belajar memahami Dragon Nest Pada awal Permainan. Dengan kata lain kita belajar sedikit demi sedikit. Karena saya dulu pernah mengalami Cap lvl 24. Saya leveling dari lvl 1-24 tanpa Guru. Dan Dulu belum ada istilah Premium User atau Gold Warnet. Hal yang bisa saya dapatkan adalah saya lebih Kreative dalam bermain Dragon Nest. Seperti halnya membuat Tips Cara mencari Gold memanfaatkan rough Agate di DTMI. Dan cara berfikir itu akan terus saya bawa ketika Saya merasakan level cap yang lebih tinggi. Sehingga tanpa Pengeluaran Real Money yang banyak saya bisa dikatakan mempunyai Equipt yang cukup bagus  karena berfikir cerdas dalam bermain memudahkan kita mencari Equipt.
  • Meminimalisir Kecurangan pada jasa Apprentice / Guru-Murid. Kita sering kali melihat di area Calderock. Ada Beberapa Adventure yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kepolosan para newbie. Dengan menawarkan jasa GB, mereka meminta imbalan dulu sebelum GB. Dan apa yang terjadi? Mereka Kabur Setelah mendapatkan imbalan dan tidak melakukan kewajiban mereka sebagai Pemberi jasa. Hal itu akan berkurang dengan adanya Adventure newbie yang melakukan solo leveling. Karena bagi saya solo leveling cukup mudah untuk Adventure tingkat newbie.
  • Ketika kita Level 65, Kita bisa Merasakan Chaos Mode yang Notabene kesulitannya berdasarkan jumlah Party. dan Jumlah FTG yang dikeluarkan lebih sedikit dibandingkan Solo Mode Yang lain. Tahukah kalian bahwa Abyss mode yang dulu solo mode Memerlukan 300FTG. Sekarang hanya Perlu 96 FTG Jumlah ini sama dengan Chaos Mode. Dan tingkat Kesulitan Berdasarkan Jumlah Anggota Party jg. Hanya saja Quest yang bisa dijalankan di Chaos Mode hanya Daily dan Challenge Quest.
Effect Negative  :
  • Drop Rate yang ada pada Difficulty Abyss di Area Claderock tidak bisa kita dapatkan lagi. Hal ini Menjadikan para petani atau Farmer kehilangan sebagian Ladang Pendapatan di dalam Game. Apa saja sih Drop Ratenya? Drop Rate yang menjadi ladang Penghasilan di Area Calderock Adalah Plate , Jewel , Fragment Gem. Karena kita tahu bahwa harga Plate pada Basic Job sebagian Besar mahal. Apalagi Jewel, Rough Altheum Adalah salah satu Item Penting dalam Enhance DNI.
  • Karena Plate dan Rough Altheum menjadi lebih susah mendapatkannya. Hal ini menjadikan biaya untuk mendapatkan plate dan enhance Elf Queen Set mahal. Hal ini akan berdampak pada Player Set off lvl 24-30. Sehingga kita harus berfikir 2x apabila ingin memulai bermain set off cap 24.
Nah, itulah Effect Positive dan Negative untuk update Difficulty pada DNI. Apakah hal ini menjadi keuntungan atau kerugian? Hanya anda yang bisa menjawab karena anda yang merasakan. But, Kita harus percaya bahwa Developer selalu berusaha agar DNI menjadi lebih baik dan nyaman untuk dinikmati adventure.

Update Info : http://www.gemscool.com/berita/read/2015/04/27/12117/news.html

Click Here if Out Of Topic

Xepozone Live Chat
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Xepozone ya... Terima kasih.