Membuat Router Menggunakan Wifi Laptop



Menggunakan fasilitas Wifi memang sedang Trend untuk saat kini. Sekarang bukan hanya laptop yang bisa menggunakan Fasilitas Wifi, gadget pun bisa menggunakannya. Tapi tahukah kalian kalau Laptop masih mempunyai keunggulan dibanding gadget? Kita bisa memanfaatkan Laptop sebagai alat penerima sekaligus pemancar Wifi. Mungkin bagi orang yang hanya membuka Social Media tidak begitu merasakan perbedaannya. Tapi, efek perbedaanya akan berasa ketika kita melakukan download atau streaming.

Laptop mempunyai keunggulan dibidang speed. Ketika kita menggunakan laptop, daya tangkap laptop bisa sampai puluhan kali dibanding gadget. Bayangkan saja ketika kita berada pada area yang mempunyai Sinyal Hotspot atau Broadband yang kecepatannya Up to 100Mbps. Bukankah itu sangat disayangkan ketika kita hanya menggunakan fasilitas tersebut dengan menggunakan gadget yang jauh lebih kecil kapasitasnya dibanding Laptop.

Penasaran bagaimana cara simpelnya? Untuk percobaan ikuti saja langkah - langkah berikut :
  1. Siapkan 1 buah laptop dan 1 buah gadget.
  2. Connect laptop kepada Hotspot atau dialup dan carilah akses point yang bagus.
  3. Buatlah koneksi hotspot pribadi sehingga koneksi yang diterima laptop bisa dipancarkan kembali ke gadget. bisa menggunakan Xepo Hotspot Builder V.1.0
  4. Setelah itu kita Share kita konekan gadget kita ke laptop.
Hal ini sangat direkomendasikan buat kalian yang suka download atau streaming karena Kekuatan Laptop dalam menerima sinyal wifi lebih unggul dibandingkan gadget. apalagi kalo kalian menggunakan modem. Jauh lebih berasa perbedaanya ketika kita menerima sinyal menggunakan modem yang dicolokan ke laptop daripada menerima sinyal langsung dari Gadget.

Semoga tips ini bisa bermanfaat buat teman - teman. Apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di Form Comment atau bisa melalui Contact yang telah disediakan.

Click Here if Out Of Topic

Xepozone Live Chat
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Xepozone ya... Terima kasih.