Mengatasi "No Network Access" Wifi Xepo Hotspot Builder


Kali ini saya akan berusaha membantu teman-teman yang mengalami masalah terjadinya "No Network Access" pada Hotspot yang kita buat menggunakan "Xepo Hotspot Builder". Sebelumnya saya minta maaf apabila menggunakan bahasa yang tidak sepenuhnya baku. haha, biar enak jelasinnya.

Setelah saya telusuri, masalah ini terjadi karena tidak ada koneksi yang dishare kepada Virtual Wireless Adapter. Virtual wireless Adapter adalah adapter yang berfungsi sebagai pemancar wifi. Ok, Langsung saja kepada tahap pemraktekannya.

Pertama kita masuk ke folder Network Connections atau Adapter Setting. Ada 2 cara menurut saya untuk masuk ke dalam Folder tersebut. Berikut cara masuknya :
  • Cara Pertama
  1. Start
  2. Control Panel 
  3. Network and Internet
  4. Network and Sharing Center
  5. Klik Change Adapter Setting di tab bagian kiri
  • Cara Kedua
  1. Klik Gambar Sinyal / Komputer pada Taskbar
  2. Klik Open Network and Sharing Center
  3. Klik Change Adapter Setting di tab bagian kiri
Nah setelah kita berhasil masuk ke dalam Foler tersebut. Lalu kita cari Network Connection yang terhubung ke Internet. Kita cari saja nama dialup yang kita gunakan. Lalu ikuti langkah - langkah berikut :
  • Klik kanan Propertis
  • Klik Tab Sharing
  • Checklist pada "Allow other Network user to Connect..."
  • lalu kita pilih Virtual Wireless Adapter pada home networking connection . Biasanya bernama "Wireless Network Connection 2". yang penting pilih wireless yang belakangnya ada angkanya.
  •  Klik Ok

Selesai sudah cara mengatasi masalah yang timbul karena tidak adanya koneksi yang dishare. Semoga bisa membantu teman-teman untuk mengatasi masalah "No Network Access" pada hotspot yang teman-teman buat.

Bagi teman-teman yang belum punya Program pembuat hotspot pribadi dengan mudah bisa download pada link berikut : Xepo hotspot Builder

Click Here if Out Of Topic

Xepozone Live Chat
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Xepozone ya... Terima kasih.