Tips Download Menggunakan Scheduler IDM (Internet Download Manager)


Download menggunakan IDM memang sangat menguntungkan bagi kita karena bisa mempercepat waktu downloading. Terutama ketika kita menggunakan IDM yang Full Version. Nah, kali ini saya akan memberikan tips seputar IDM. Ketika kita mendownload file lebih dari satu. Biasanya akan terasa lambat ketika kita mendownload secara bersamaan. Hal ini terjadi karena beberapa dari kita ada yang belum tahu fitur yang ada di dalam IDM.

Taukah kalian bahwa ada cara yang lebih baik dari mendownload dengan cara bersamaan?

Yup, kita bisa menggunakan fiture Scheduler pada Program IDM ini. Karena berdasarkan pengalaman saya. Download menggunakan Scheduler lebih rapi dan mengurangi terjadinya RTO pada jaringan karena mendownload secara bersamaan tentunya sangat membebani koneksi internet kita.

Gimana sih cara make Scheduler?

Nah, buat yang udah penasaran bisa ikutin langkah - langkah berikut.
  1. Download File menggunakan IDM seperti biasa.
  2. Pilih Download Later.
  3. Klik Menu Scheduler pada Menu IDM.
Lalu kita melihat Tampilan baru, itu adalah tampilan Schedule IDM. Kita bisa setting Schedule pada tab Schedule. Dan untuk File yang akan kita download bisa kita lihat pada tab "Files in the queue". Setelah kita selesai Setting Options pada Schedule. Kita bisa memulai download dengan cara klik "Start Now".

Oke, itulah cara menggunakan Scheduler IDM (Internet Download Manager) semoga bisa bermanfaat.

Click Here if Out Of Topic

Xepozone Live Chat
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Xepozone ya... Terima kasih.