Trik Memperlancar Koneksi Wifi Dengan Ping

Baru baru ini saya menggunakan Koneksi Wifi untuk Koneksi Internet saya. Dan saya sesekali mengalami kendala karena wifi tidak Stabil. Hal yang pertama saya lakukan adalah Mendekatkan diri kepada akses poin. Tapi rasanya belum cukup karena masih saja mengalami kendala karena begitu banyak orang yang menggunakan Hotspot Tersebut.

Lantas bagaimana saya mengoptimalkannya?

Saya mencoba alternatif lain yaitu dengan meminta ruang paket data kepada server hotspot dengan jumlah yang lebih. Yaitu dengan menggunakan Ping melalui CMD. Kita bisa amati Text CMD Berikut :

Ping -l 500 192.168.122.7 -t

Yang perlu kita amati adalah angka 500, dimana itu akan menjadi jumlah bytes yang kita minta kepada server. Dan seperti yang kita ketahui bahwa biasanya kita hanya mendapatkan 32 bytes. Hal ini menyebabkan kita memaksa server untuk memberikan 500 bytes kepada kita.

Buat teman - teman yang ingin mencoba bisa ganti 192.168.122.7 dengan default gateway koneksi kalian. Buat yang belum tau cara melihat default gateway bisa lihat di Tutorial Berikut :

Itulah Trik yang mungkin bisa membantu, apabila ada pertanyaan bisa melalui Form dibawah atau melalui contact kami. Kami mohon maaf kalo ada kesalahan dalam bahasa karena bertujuan agar lebih mudah dalam menjelaskan.

Click Here if Out Of Topic

Xepozone Live Chat
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Xepozone ya... Terima kasih.