Tips Mengadakan Event Guild Dragon Nest Indonesia


Event guild merupakan hal yang sangat dibutuhkan di dalam Dragon Nest agar kita bisa lebih membaur dengan para adventure. Baru baru ini Guild Heaven telah mengadakan event leveling Silver Hunter dan sekarang pun event guild Heaven masih berlangsung. Event yang diadakan sebayak 2 Periode ini menyita banyak perhatian bagi adventure. Sehingga pihak pengurus guild mengalami sedikit kesulitan dalam mencatat nick anggota dari list guild untuk dicatat.

Apa kesulitan dalam mencatat nick anggota dari list guild?

Ketika kita akan copy paste anggota, list anggota hanya bertahan untuk beberapa waktu dan list akan berubah ketika anggota ada yang login ke dalam game.

Untuk karena itu saya akan mencoba memberikan tips agar guild lain bisa lebih mudah dalam mencatat anggotanya ketika mengadakan event.

Apa solusi untuk mempermudah mencatat nick anggota?

Beberapa solusi diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Screen Shot List guild. 
  • Mencatat nick anggota serentak.
  • Kick Anggota event yang tidak memenuhi Syarat.*
Keterangan : *Kita harus berhati - hati dalam kick anggota.

Screen Shot list guild bisa kita lakukan untuk mempermudah untuk mencatat list anggota. Berikut adalah cara untuk screen shoot anggota :
  1. Kita tampilkan anggota yang offline pada menu guild.
  2. Tahan scroll bar dengan klik kiri.
  3. Lalu tekan hotkey Screen Shot.
  4. Lakukan hal yang sama dengan cara drag mouse untuk melihat anggota selanjutnya (klik kiri mouse tetap ditahan).
Mencatat nick anggota serentak bisa kita lakukan ketika event berakhir, hal ini lebih mudah ketika kita mencatat nick anggota yang memenuhi syarat dengan cara update tiap hari.

Kick Anggota event kita lakukan sesuai dengan kebijakan event. Entah itu syarat dan ketentuannya tergantung guild yang mengadakan event. Namun ada satu pengalaman saya dan menjadi ilmu yang bermanfaat bahwa kita harus hati - hati dalam kick anggota. Pastikan bahwa kita tidak kick anggota yang memenuhi syarat.

Dalam hal kick anggota Secara pribadi saya mohon maaf untuk salah satu anggota saya yang memenuhi syarat namun terkena kick dalam event Guild Heaven. hal ini disebabkan karena saya kurang berhati -  hati dalam melakukan step filtering atau kick anggota.
Mungkin itu adalah tips yang bisa saya share untuk para pengurus guild ketika akan mengadakan event dan mengatasi kesulitan dalam mencatat nick anggota dari list Guild.

Click Here if Out Of Topic

Xepozone Live Chat
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Xepozone ya... Terima kasih.