follow us

Cara mudah Check Validasi AMP Page pada blog atau website

Berhunung Xepozone sudah ganti tema AMP blog, kali ini saya akan membahas sedikit seputar AMP Blog. Seperti yang kita ketahui bahwa AMP blog mempunyai beberapa keuntungan seperti halnya disayang oleh 'mbah' google.

Oleh karena itu mulai banyak blogger yang ingin mengganti templatenya menjadi kekinian. Emang sih kita - kita yang beralih dari html5 ke AMP blog mengalami sedikit kesulitan dalam editing posting. Karena baik postingan lama atau postingan baru harus selalu di edit.

"Kan AMP tidak suka ada Script tambahan yang nyantol di page"

So, buat kita para editor dan selaku penulis artikel harus tau yang namanya validasi AMP page. Untuk Validasi kita perlu yang namanya AMP Page Validator. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan seperti halnya :

  • Buka Google search di Google.com
  • Ketik "google AMP Validator".
  • Lalu masukan url atau link yang mau diuji.
Namun menurut saya sih cara di atas ribet banget ya. Mau cara yang lebih mudah?

Untuk cara yang lebih mudah, hal pertama yang kalian siapkan adalah google chrome. Setelah itu simak langkah langkah berikut :

  • Pastikan kalian buka google chrome.
  • Lalu download extension berikut : AMP Validator
  • Add to Chrome.
  • Lalu install deh.
Dengan cara menambah atau install Extension AMP Validator, kita bisa langsung mengetahui apakah page yang kita kunjungi Valid AMP atau tidak. Jika Icon berwarna hijau berarti valid. Jika Icon berwarna merah berarti ada element yang tidak seharusnya dipakai untuk AMP page.

Oke segitu aja tips Cara mudah Validasi AMP Page pada blog atau website. Kalau teman - teman ada kritik dan saran bisa comment di bawah atau hubungin saya lewat contact biar makin mesra. Haha..

You Might Also Like: