follow us

Salah satu penyebab Gagal Daftar Facebook Instant Article

Beberapa saat yang lalu saya telah mencoba mendaftar 'Facebook Intant Article' ini adalah salah satu cara baru buat blogger yang sekaligus mempunyai Fanspage agar mendapatkan tambahan rejeki. Secara singkat, Artikel yang berasal dari blog atau website kita akan ditampilkan lagi di dalam facebook dan di dalam artikel tersebut terdapat iklan dari pihak Facebook.

Namun ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika ingin mendaftar Facebook Instant Article. Seperti halnya saya kemarin mengalami kegagalan pada tahap riview. Hal ini disebabkan karena salah satu element di dalam artikel blog tidak ada pada artikel yang saya ajukan.

Element apa saja sih yang harus kita perhatikan?

Beberapa element yang harus kita perhatikan sebagai berikut :
  • Title
Seperti halnya kita membuat halaman html, title berfungsi untuk menampilkan judul pada tab browser. Kita bisa isi title sesuai dengan judul artikel.
  • Gambar Thumbnail
Gambar Thumbnail yang ada pada artikel blog harus kita sertakan pada Instant Article.
  • Isi article
Ketika kita akan mengajukan Instant Article, isi atau article yang berada pada blog harus sama dengan Instant article.
  • Sematan
Sematan di sini seperti halnya media khusus, ataupun pemutar video pihak ketiga. Dan bisa juga kiriman media sosial seperti Facebook, Instagram, Tweet, video YouTube, atau Vine.

Berdasarkan pengalaman saya kemarin, kegagalan pada tahap review dikarenakan saya tidak menyertakan video youtube pada  salah satu Instant Article.

Tentunya masih banyak sekali element yang harus kita perhatikan saat membuat Facebook Instant article. Buat teman - teman yang masih bingung bisa mempelajari secara langsung pada website developer facebook atau bisa juga kita diskusikan bersama pada form komentar yang ada.


You Might Also Like: