follow us

Syarat Peninjauan Terbaru Monetization Youtube 20 Februari 2018

Youtube merupakan wadah dimana para content creator membuat video dan bisa mendapatkan penghasilan dari monetization video yang kita miliki. Beberapa saat yang lalu saya telah mencoba mendaftarkan channel youtube yang saya miliki. Namun hari ini saya dikejutkan dengan adanya peraturan baru dari pihak youtube dimana syarat monetization yang dulu tidak lagi berlaku.

Tahukah kalian apa perbedaan syarat peninjauan monetize channel youtube yang dulu dengan yang sekarang?

Guys, kalo mungkin beberapa bulan sebelumnya youtube memberlakukan syarat peninjauan monetization dengan minimal jumlah view pada channel sebanyak 10.000. Kali ini syarat tersebut tidak berlaku, berikut ini adalah syarat - syarat yang sudah diberlakukan untuk syarat peninjauan monetization youtube :
  •  Channel harus mendapatkan 4000 jam penayangan pada 12 bulan terakhir. Syarat ini memang tergolong berat, karena channel yang kita ajukan tentunya harus mempunyai penayangan yang stabil pada jangka waktu 12 bulan. Dan tentunya seiring berjalannya waktu akan terus berubah karena rentang waktu hanya 12 bulan.

  • Minimal mempunyai 1000 subscriber. Subscriber memang salah satu faktor channel yang mempengaruhi keramaian dari channel yang kita miliki.
Itulah syarat peninjauan terbaru untuk monetization youtube di tahun 2018. Menurut saya syarat tersebut tergolong berat bagi para pemula seperti saya. Namun dengan adanya syarat yang baru akan membuat para content creator berusaha lebih creative agar channel mereka lebih ramai.

Source : Suppor Google

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar