follow us

Cara Menggunakan Authorized Digital Sellers ads.txt pada Blogger

Beberapa saat yang lalu banyak teman publisher sempat dibingungkan tentang bagaimana cara menggunakan ads.txt pada blog yang dimiliki. Karena mereka mendapatkan notifikasi pada dasboard google adsense. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan tips gimana cara menggunakan fitur Authorized Digital Sellers ads.txt pada blogger.

Sebelumnya tahukah teman teman apa itu Authorized Digital Sellers?

Authorized Digital Sellers merupakan sebuah fitur yang dibuat untuk memastikan mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Bagaimana cara menggunakan fitur ads.txt pada blogger?

Sebenarnya caranya cukup mudah, teman - teman hanya perlu mengisi data pada form yang ada pada settingan blog. Buat yang masih bingung bisa ikuti langkah - langkah berikut :
  • Buka dasboard blog
  • Pilih menu setelan atau setting.
  • Preferensi penelusuran.
  • Scroll ke bawah, dan edit pada menu ads.txt
  • Pastikan teman teman isi text dengan format berikut :
google.com, pub-9999999999999999, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Pastikan teman teman edit 9999999999999999 dengan ID penayang google adsense yang dimiliki.
Tips: Buat teman - teman yang menggunakan platform Wordpress, kalian bisa menambahkan file ads.txt dan simpan pada root domain. sehingga sedemikian rupa ketika file diakses akan menjadi seperti berikut : https://www.xepozone.com/ads.txt
Semoga dengan adanya tips bagaimana cara Menggunakan Authorized Digital Sellers ads.txt pada Blogger. Masalah teman - teman publisher bisa teratasi. Buat yang masih bingung bisa komentar pada form yang disediakan.


You Might Also Like:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar