Posted on 24 December 2018

Index rank Artikel pada hasil pencarian google merupakan salah satu aspek penting yang harus kita pikirkan ketika ingin optimalisasi SEO pada web atau blog yang kita miliki. Karena tujuan kita membuat artikel adalah agar banyak pembaca. Dan tentunya akan lebih bagus visitor berasal dari mesin pencari seperti google search engine. Namun apa jadinya kalau kita tidak tahu cara melihat index rank artikel yang kita miliki pada hasil pencarian google?


Tentunya hal tersebut akan menjadi kendala dalam optimalisasi website atau blog yang kita miliki.


Untuk mengatasi hal tersebut, teman - teman bisa menggunakan Google Search Console. Ini adalah fitur yang dibuat khusus untuk para Publisher atau developer untuk optimalisasi SEO.


So, bagaimana cara kita memanfaatkan Google Search Console untuk melihat Index rank artikel yang kita miliki?


Pertama, saya amsumsikan bahwa teman - teman sudah mendaftarkan website yang kita miliki pada google webmaster atau google search console ini. Kalau teman - teman belum mendaftarkan website atau blog yang dimiliki ke google webmaster, teman - teman bisa cari tutorialnya di google karena kali ini saya akan membahas bagaimana cara melihat index rank artikel yang kita miliki.


Untuk melihat Index rank artikel yang kita miliki pada hasil pencarian google bisa ikuti langkah berikut:


Sampai sini kita bisa melihat list url artikel yang kita miliki dengan data Jumlah Klik dan Jumlah tayangan. Sebagai contoh kita bisa sortir bedasarkan jumlah Klik terbesar dan tayangan terbesar.


Setelah itu kita bisa klik salah satu url pada tabel sehingga kita bisa melihat statistik dari Artikel yang kita pilih. Dimana statistik yang bisa kita lihat adalah jumlah tayangan, jumlah klik, persentase Klik ata CTR, Posisi rata2 dari hasil pencarian googleDan tentunya kita bisa melihat query hasil pencarian google.


Itulah bagaimana cara kita melihat Index Rank Artikel kita pada Hasil pencarian Google. Buat teman - teman xepozone yang masih merasa kurang jelas bisa tanyakan pada form komentar di bawah atau melalui contact yang sudah kami sediakan.

Add your comment Hide comment

Disqus Comments