Posted on Sabtu, 09 Feb 2019 11:44 WIB

Jakarta - Jeff Bezos memutuskan melawan media National Enquirer. Orang terkaya dunia itu menuding National Enquirer memeras dengan mengancam akan menyebar foto-foto tak senonohnya kecuali permintaan mereka dikabulkan.

National Enquirer, entah dengan cara bagaimana, berhasil mengungkap skandal perselingkuhan Bezos dengan Lauren Sanchez, seorang mantan presenter. Media itu telah mempublikasikan kebersamaan mereka bahkan mengaku punya foto mesum Bezos.

Bezos sendiri melakukan investigasi bagaimana cara Enquirer mendapatkan foto tersebut. Pihak Enquirer sepertinya cemas aksi mereka terbongkar dan mengancam Bezos akan menyebar foto tersebut kecuali Bezos menghentikan investigasinya dan tidak menuduh Enquirer memiliki motif tertentu, misalnya motif politik.

Tindakan Enquirer menguliti Bezos diduga beberapa pihak terkait dengan presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pasalnya, pemilik Enquirer yaitu David Pecker adalah teman dan pendukung setia Trump. Sementara Trump sering berseteru dengan Bezos. Media milik Bezos, Washington Post, kerap mengkritik Trump.

Bezos pun memutuskan melawan dan agaknya tidak takut fotonya disebarluaskan. Bagaimanapun, dikutip detikINET dari Bloomberg, dia adalah sosok berkuasa dan orang dengan uang paling banyak di dunia. Enquirer mungkin telah salah memilih musuh.

'Apapun hal pribadi memalukan yang bisa disebabkan oleh AMI (induk Enquirer-red) padaku bisa dikesampingkan karena ada banyak hal penting terlibat di sini. Jika dalam posisiku aku tidak bisa bertahan melawan pemerasan semacam ini, berapa banyak orang yang bisa?' tulis Bezos.

Bezos tidak membantah foto cabulnya dimiliki oleh Enquirer. Akan tetapi Enquirer bisa dianggap sebagai pihak yang bersalah jika mendapatkannya dengan cara yang tidak benar. Sederhananya, Enquirer dan pengelolanya bisa tersandung masalah hukum.

Bezos pun yakin reputasinya tidak akan terganggu oleh aksi Enquirer. Dan prestasinya membawa Amazon menjadi sangat berhasil seperti sekarang adalah sejarah yang tak bisa dibantah.

'Klaim AMI adalah foto itu penting untuk menunjukkan pada pemegang saham Amazon bahwa penilaian bisnisku buruk. Aku mendirikan Amazon di garasi 24 tahun lalu dan membawa semua paket ke kantor pos sendiri. Saat ini, Amazon mempekerjakan lebih dari 600 ribu orang dan biasa ada di posisi 1 sampai 5 perusahaan paling bernilai di dunia. Aku akan membiarkan hasil itu berbicara sendiri,' tandas Bezos. (fyk/fyk)

Sumber : inet.detik.com