Posted on Minggu, 10 Feb 2019 13:54 WIB

Jakarta - Game Apex Legends sedang jadi buah bibir, secara khusus karena sebuah pencapaiannya dalam melampaui Fortnite dan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Berikutnya, apa Apex Legends juga akan punya versi mobile dan Nintendo Switch?

Apex Legends, game dari Respawn Entertainment-Electronic Arts, tengah mencuri perhatian. Hanya dalam hitungan hari setelah ikut meramaikan arena genre battle royale yang kini didominasi Fortnite dan PUBG, Apex Legends langsung bikin gebrakan impresif.

Dirilis di PC, PS4, dan Xbox One, Apex Legends sudah mampu mencapai hitungan 10 juta pengguna hanya dalam waktu 72 jam pertama setelah diluncurkan pada awal bulan Februari. Itu menjadi sebuah pencapaian tersendiri karena melampaui Fortnite dan PUBG.

Pun demikian, Apex Legends tak bisa ikut dinikmati pemilik Nintendo Switch. Selain konsol hybrid tersebut, penggemar mobile gaming di smartphone pun belum kebagian game yang sedang nge-hits ini.

Eurogamer pun menanyakan kemungkinan Apex Legends punya versi mobile dan Nintendo Switch kepada Drew McCoy, lead producer dari Respawn selaku pihak pengembang.

Kabar baiknya, McCoy menyatakan pihaknya sangat ingin membawa Apex Legends ke ranah mobile dan Switch. Kabar buruknya adalah bahwa, 'saat ini belum ada lagi yang bisa dikatakan.'

Hal itu mengindikasikan bahwa adanya Apex Legends versi mobile dan Nintendo Switch untuk sementara baru sebatas wacana, walaupun setidaknya pihak developer cukup antusias dengan kemungkinan tersebut.

(asj/asj)

Sumber : inet.detik.com