Posted on Selasa, 12 Feb 2019 15:45 WIB

Jakarta - Nintendo berkolaborasi dengan Line untuk game mobile terbarunya. Hal ini rupanya menjadi bagian dari strategi tersendiri dari perusahaan game raksasa Jepang tersebut.

Pada awal bulan ini, Nintendo telah mengumumkan game Dr. Mario World akan hadir di perangkat berbasis Android dan iOS. Ditargetkan game tersebut dapat dirilis awal musim panas tahun ini.

Untuk unduhan gratis, Nintendo menggaet Line Corporation dan NHN Entertainment yang merupakan publisher dan distributor mobile dan game PC asal Korea Selatan. Kerja sama ini mencakup opsi pembelian di aplikasi.

Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengatakan, kolaborasi itu menjadi bagian dari upaya pengembangan game yang membidik segmen anak muda.

'Saya percaya semua orang akrab dengan Line yang sebenarnya identik dengan aplikasi pesan di Jepang. Kami percaya bahwa grafik sosial kehidupan nyata (koneksi antara teman-teman melalui internet) yang dikembangkan oleh Line, serta teknologi yang mendukungnya akan jadi platform yang sangat kuat bagi konsumen untuk menikmati aplikasi game kami, itulah sebabnya kami membentuk kolaborasi,' tutur Furukawa dikutip dari Nintendo Life, Senin (11/2/2019).

'Dan, Dr. Mario World adalah game puzzle. Jadi, kami berharap banyak akan banyak yang menikmatinya tanpa memandang jenis kelamin atau usia,' sambungnya.

Berdasarkan pernyataan di atas, Nintendo tentunya akan berencana menambah bentuk rilis game milik mereka yang menggabungkan teknologi Line di masa mendatang. Line sendiri saat ini memiliki misi perusahaan bertajuk 'closing the distance'. Kolaborasi dengan Nintendo dan NHN Entertainment selaras dengan misi Line.

'Line didedikasikan untuk menciptakan dunia yang menghubungkan orang, informasi, konten, dan layanan dengan mulus di mana saja, kapan saja, dan pada jarak yang paling nyaman,' pungkas Line.

(agt/krs)

Sumber : inet.detik.com