Posted on Selasa, 12 Feb 2019 14:23 WIB

Jakarta - PUBG dan Fortnite sepertinya patut waspada dengan Apex Legends. Game yang juga ber-genre battle royale itu kini sudah memiliki 25 juta pemain yang didapat hanya dalam waktu seminggu setelah dirilis.

Hal tersebut tampak dari cuitan dari akun Twitter milik Apex Legends. Sebelumnya, Respawn Entertainment selaku pengembang permainan tersebut juga sempat mengumbar bahwa Apex Legends sukses mengoleksi 10 juta user hanya dalam waktu tiga hari perdana kemunculannya.

'Satu minggu ini sudah di luar imajinasi terliar kami. Terima kasih untuk kalian seluruh 25 juta Legends di luar sana,' tulis akun Twitter resmi Apex Legends.

This past week has been beyond our wildest imagination. Thank you to all 25 million Legends out there. You too @shroud @drdisrespect @CouRageJD @FemSteph @Ninja and many more amazing creators out there! ❤️ https://t.co/8r1NBy9chf pic.twitter.com/BzY48xQm4V— Apex Legends (@PlayApex) February 11, 2019

Jika melihat catatannya tersebut, sangat mungkin bagi Apex Legends untuk mengalahkan capaian oleh Fortnite saat masa-masa awalnya. Dulu, setelah empat bulan dirilis, game besutan Epic Games tersebut memiliki 45 juta pemain setelah empat bulan tersedia di pasar, baik itu untuk konsol maupun PC.

Yang menjadi pertanyaannya adalah, sampai kapan Apex Legends mampu mempertahankan pertumbuhan pemainnya. Pasalnya, PUBG dan Fortnite sudah memiliki basis pemain yang sangat besar.

Pada pertengahan tahun lalu, PUBG Corporation selaku pengembang dari PUBG mengatakan game besutannya itu sudah mengumpulkan 400 juta pemain di seluruh platform. Sedangkan Fortnite, pada akhir 2018, sudah membukukan 200 juta user, baik itu di konsol, PC, maupun mobile.

Menarik untuk ditunggu bagaimana perkembangan dari Apex Legends ke depan. Terlebih, game dengan genre battle royale juga bukan cuma PUBG dan Fortnite, ada juga Free Fire dari Garena, Survival Game besutan Xiaomi, serta Knives Out yang disebut sebagai kloningan PUBG.

(mon/krs)

Sumber : inet.detik.com