Posted on Selasa, 12 Feb 2019 14:47 WIB

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meminta kepada Instagram menutup sebuah akun kontroversial berisi komik kehidupan pria muslim dengan orientasi seksual sejenis.

Menanggapi hal ini, perwakilan Instagram hanya menyebutkan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi para pengguna platformnya.

'Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan suportif di Instagram maka kami memiliki Panduan Komunitas dan proses peninjauan yang komprehensif untuk menentukan konten yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan di Instagram,' ujar perwakilan Instagram, dihubungi detikINET, Selasa (12/2/2019).

Lebih lanjut, Instagram mengajak para pengguna layanannya terlibat langsung menciptakan kenyamanan di lingkungan Instagram.

'Jika pengguna menemukan konten yang membuat merasa tidak nyaman, atau melanggar Panduan Komunitas Instagram, bisa segera melaporkan akun atau konten tersebut ke Instagram melalui fitur pelaporan di aplikasi kami,' sambungnya.

Di halaman 'Bantuan', Instagram menyebutkan bahwa tim global mereka akan meninjau setiap laporan secepat mungkin untuk menghapus konten yang tidak memenuhi pedoman Instagram.

(rns/rns)

Sumber : inet.detik.com