Posted on Rabu, 13 Feb 2019 11:30 WIB

Jakarta - Pengguna Twitter di berbagai belahan dunia merasa aneh dengan layanan di media sosial berlogo burung ini. Sebagian dari mereka mengalami masalah dengan notifikasi, likes, dan retweet.

Sejauh ini belum diketahui persis apa penyebab dari persoalan tersebut. Tapi Twitter sudah mengonfirmasi memang ada masalah, yang saat ini juga sudah berusaha mereka atasi.

[Gambas:Twitter]

Sebelumnya tak sedikit dari pengguna Twitter, baik di dunia maupun di Indonesia, mengeluhkan jumlah retweet dan likes yang turun drastis.

Pada awalnya, mereka mengira kalau keanehan tersebut hanya terjadi di berbagai wilayah saja. Namun, nyatanya itu berlangsung menjadi fenomena global. Para netizen mikroblogging bertanya-tanya apakah itu akibat bug di sistem Twitter atau like dari akun palsu.

Berdasarkan pantuan dari situs outage.report menyebutkan Twitter setidaknya menerima 981 laporan terkait kejanggalan di di fiturnya tersebut. Laporan tersebut kebanyakan berasal dari Indonesia, Amerika Serikat, Britania Raya, Peru, hingga Jerman.

(agt/krs)

Sumber : inet.detik.com