Posted on Rabu, 13 Feb 2019 11:05 WIB

Jakarta - Instagram terindikasi sedang melakukan uji coba fitur pesan langsung (direct message/DM) untuk versi web mobile dan desktop. Seperti apa?

Fitur ini pertama kali dilihat oleh app researcher, Jane Manchun Wong. Melalui akun Twitter-nya, Wong memperlihatkan screenshot tampilan fitur ini di web mobile dan desktop untuk Instagram.

Uji coba ini sepertinya didorong oleh tim Instagram yang semakin menyadari pentingnya fitur messaging. Instagram sendiri pada tahun 2017 telah menguji coba aplikasi khusus untuk messaging yang disebut Direct di enam negara.

Selain itu, ada juga kemungkinan kehadiran fitur ini mengikuti kabar rencana Facebook untuk mengintegrasikan pesan di Messenger, WhatsApp dan Instagram dalam satu platform.

Versi web dan dekstop Instagram memang sedikit 'terabaikan' dibandingkan aplikasi karena pengguna tak dapat mengunggah foto lewat web. Kemampuan untuk mengunggah Stories pun terbatas untuk aplikasi dan web mobile. Fitur notifikasi browser juga baru diperkenalkan pada September 2018.

(vim/krs)

Sumber : inet.detik.com