Posted on Kamis, 14 Feb 2019 12:37 WIB

Jakarta - Samsung akan meluncurkan Galaxy S10 pada 20 Februari ini. Menariknya, Xiaomi juga memilih tanggal yang sama untuk merilis flagship barunya, yakni Mi 9.

Trio Galaxy S10 akan dirilis Samsung pada 20 Februari di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Selain Galaxy S10, ada pula Galaxy S10+, Galaxy S10e, perusahaan asal Korea Selatan itu juga akan menghadirkan ponsel layar lipatnya.

Di hari yang sama, tentunya di tempat berbeda, akan hadir pula Xiaomi Mi 9 yang sudah digadang-gadang sebagai smartphone paling rupawan dari perusahaan asal China tersebut. Menurut XDA-Developers, merujuk pada poster teaser Xiaomi, Mi9 juga akan resmi diperkenalkan pada 20 Februari.

Jika Galaxy S10 dirilis Samsung di AS, Mi 9 akan diperkenalkan Xiaomi di China. Menilik beda zona waktu di antara kedua negara, sekitar 16 jam, sangat mungkin pemberitaan Mi 9 akan lebih dulu menghiasi media-media teknologi sebelum kemudian disusul oleh informasi mengenai peluncuran Galaxy S10.

Sejauh ini belum terungkap spesifikasi Mi 9. Menurut MIUI Forum, keluarga baru dari seri Mi itu akan mengusung tiga kamera utama. Dari rumor yang beredar pula, perangkat tersebut akan diotaki chipset Snapdragon 855 dan punya sensor sidik jari di dalam layar.

Berbeda dengan Galaxy S10 yang spesifikasi dan wujudnya sudah 'dikuliti' oleh sejumlah bocoran selama beberapa bulan terakhir. Yang teranyar, sampai-sampai ada pula bocoran mengenai lembar spesifikasi dari Galaxy S10.

Dengan Xiaomi Mi 9 dan Samsung Galaxy S10 diluncurkan pada hari yang sama, juga karena keduanya sama-sama flagship, sejumlah kalangan sudah menilainya sebagai indikasi awal dari bakal sengitnya persaingan kedua kubu.

Sudah siap menyimak episode Xiaomi (Mi 9) vs Samsung (Galaxy S10) pada 20 Februari ini?

(agt/fyk)

Sumber : inet.detik.com