Posted on Minggu, 17 Mar 2019 15:21 WIB

Jakarta - Samsung menyiapkan smartphone baru berbasis Android Go yang diduga kuat bernama Galaxy A2 Core. Dengan spek biasa seperti halnya smartphone Android Go yang tengah meluncur, hampir dapat dipastikan harganya murah.

Dari bocoran fotonya yang sudah bocor, Galaxy A2 Core memiliki bezel tebal di atas dan bawah. Sedangkan casing belakangnya mengusung kamera tunggal, lampu flash serta speaker.

Spesifikasi Galaxy A2 Core dilaporkan mengandalkan prosesor Exynos 7870 serta RAM 1 GB. Adapun ukuran layar 5 inch dengan resolusi 960 x 540 pixel. Handset ini kabarnya meluncur secara resmi menjelang akhir bulan Maret ini.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Samsung sebelumnya sudah pernah merilis ponsel terjangkau yang juga berbasis Android Go. Yaitu Galaxy J2 Core serta Galaxy J4 Core.

Dibuatnya sistem operasi Android Go adalah upaya yang dicanangkan Google untuk menggaet lebih banyak pengguna terhubung ke internet melalui smartphone. Ide 'connecting to the billions' yang diusung raksasa teknologi memang menyasar pasar berkembang dengan perangkat murah. (fyk/fyk)

Sumber : inet.detik.com